Di gontor putri itu ada istilah sittikul Kepanjangan dari sayyidati tastati kulla syai

Di gontor putri itu ada istilah ‘sittikul’. Kepanjangan dari sayyidati tastati’ kulla syai’. Artinya: seorang perempuan yang bisa segala sesuatu alias multitasking.
Tapi sebenarnya bukan hanya di bidang pekerjaan. Tapi meliputi semua ranah kehidupan.
Misal : jika dia ditakdirkan menjadi wanita kaya, maka dia bisa menempatkan diri, ga sombong dan tidak memubadzirkan hartanya. Dan ini terbukti, banyak teman yang alhamdulilah berharta, berpangkat, dll tapi tetap low profile. Dan begitu pula sebaliknya, jika ditakdirkan belum kaya, dia juga bisa menempatkan diri dan tidak minder serta tetap selalu optimis.
Dalam kehidupan sehari2 kami juga selalu diajarkan untuk bisa menghandle pekerjaan2 yang ada di rumah. Jadi ketika banyak perempuan takut pasang gas atau pasang listrik, anak gp bisa diandelin hehe. Ga ada istilah takut asal prosedurnya dah benar. Dan baca basmalah dulu pastinya.
Jadi itulah, dan ternyata memang dalam kehidupan nyata, sittikul itu harus ada. Karena sejatinya, hidup untuk beribadah kepada Alloh itu dengan cara survive atau berjuang.
Annasyaaaaathh!!! ??

2 thoughts on “Di gontor putri itu ada istilah sittikul Kepanjangan dari sayyidati tastati kulla syai”

  1. Enggak banyak mb. Karena nanti dibagi ke pondok cabang juga . Kemarin di gontor putri yg daftar 3rb lebih dkit . Yg ga diterima hanya 600 an mb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *