DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN Ketika kamu tetap tersenyum meskipun merasa sakit

DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN
.
Ketika kamu tetap tersenyum, meskipun merasa sakit.
Ketika kamu tetap memberi, meskipun tak pernah dibalas.
Ketika kamu tetap ceria, meskipun terluka.
Ketika kamu tetap diam, meskipun perih.
Dan ketika kamu bahagia, meskipun kehilangan.
Di situlah ketulusan hati sedang diuji.
Kesedihan mengajarkan tentang indahnya kebahagiaan.
Seperti juga sakit, mengajarkan tentang nikmatnya sehat Dan apabila sakit, Allah SWT yang menyembuhkannya.
Seringkali kita berputus asa tatkala mendapatkan kesulitan atau cobaan.
Padahal Allah SWT telah memberi janji bahwa di balik kesulitan ada kemudahan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat.
Subhanallah
Ya ALLAH…
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal’alamin
Info Umroh/Haji plus
Hub Siti Armina tlp +6581458392 inbox

Umrah itu soal MAU atau TIDAK MAU by Ippho Santosa

Umrah itu soal MAU atau TIDAK MAU, by Ippho Santosa
Mau berumrah? Kalau Anda mau berumrah atau mengumrahkan, berarti tulisan ini untuk Anda. Ya, untuk Anda. Cuma 1 menit, sempatkan baca.
Ditanya, mau umrah nggak? Jawabnya, “Buat makan aja susah!” Aneh nih orang. Ditanya apa, jawabnya apa. Nggak ngerti Bahasa Indonesia kali ya, hehehe. Berpikirlah positif. Bukankah Tuhanmu maha kaya dan maha besar, tak sekecil pikiranmu? Berapapun saldo kita masing-masing, saya harap kita semua setuju.
Seorang muslim, kalau ditanya soal umrah, yah jawab saja, “Insya Allah mau. Insya Allah berangkat.” Nggak susah tho? Ini soal pola pikir saja. Lha, kalau kita ngomong, “Buat makan aja susah,” walhasil makannya makin susah dan umrahnya makin payah! Bertambah-tambah! Kata-kata itu kan doa. Apalagi kalau sampai terekam oleh otak bawah sadar.
Begini. Umrah BUKAN soal mampu atau tidak mampu. Tapi soal mau atau tidak mau. Yang beginian, saya yakin Anda sudah tahu. Kalau benar-benar niat (mau) dan dibuktikan dengan memantaskan diri, maka akan dimampukan. Sudah banyak contohnya. Ya, b-a-n-y-a-k. Miskin tapi dimampukan Allah dan diundang sama Allah. Eh, berangkat juga akhirnya.
Sebagian orang teriak-teriak pengen berumrah, “Mau, mau, mau,” tapi enggan dan sungkan memantaskan diri. Rekening khusus, nggak ada. DP umrah, nggak ada. Paspor, nggak ada. Ikut manasik, nggak pernah. Baca buku panduan, nggak pernah. Tanya ustadz, nggak pernah. Mohon maaf, ini omong kosong namanya! Sekali lagi, omong kosong! Apa perlu saya ulang untuk ketiga kalinya?
Jadi, baiknya gimana? Lha, masih nanya! Yah pantaskan diri. Allah BUKAN menilai jumlah uang kita untuk mendaftar di travel umrah. Allah menilai kesungguhan kita dalam memantaskan diri. Buktikan dan tunjukkan kesungguhan itu. Buka rekening khusus (berapapun itu). Nabung secara rutin (berapapun itu). DP ke travel umrah. Bikin paspor. Ikut manasik. Dan seterusnya. Termasuk memperbaiki amal dan sedekah ekstrim.
Lakukan apa yang bisa kita lakukan. Sisanya, biar Allah yang membereskan. Mereka yang sungguh-sungguh memantaskan diri, biasanya tak sampai 12 bulan, berangkat juga insya Allah. Ini menurut pengalaman saya dan pengelaman alumni seminar saya. Gimana dengan Anda? Yakin? Seberapa yakin?
Sekian dari saya, Ippho Santosa.
Yg punya niat kuat ingin ke Baitullah.
Segera Hub/WA : +6581458392

PERTAPA dan PELACUR Seorang pertapa tinggal diashramnya dan di seberang jalan tepat berhadapan dengan ashramnya ada rumah bordil dimana tinggal seorang pelacur

PERTAPA dan PELACUR
Seorang pertapa tinggal diashramnya dan di seberang jalan tepat berhadapan dengan ashramnya ada rumah bordil dimana tinggal seorang pelacur. Setiap hari ketika pertapa akan melakukan meditasi, dia melihat para lelaki datang dan pergi dari dan ke rumah pelacur itu. Dia melihat pelacur itu sendiri menyambut dan mengantar tamu-tamunya. Setiap hari pertapa itu membayangkan dan merenungkan perbuatan memalukan yang berlangsung di kamar pelacur itu, dan hatinya dipenuhi oleh kebencian akan kebobrokan moral dari pelacur itu.
Setiap hari pelacur itu melihat sang pertapa dalam praktek-praktek spiritualnya (sadhana). Dia berpikir betapa indahnya untuk menjadi demikian suci, untuk menggunakan waktu dalam doa dan meditasi. “Tapi” dia mengeluh, “nasibku memang menjadi pelacur. Ibuku dulu adalah seorang pelacur, dan putriku nanti juga akan menjadi pelacur. Demikianlah hukum negeri ini.”
Pertapa dan pelacur itu mati pada hari yang sama dan berdiri di depan Sang Hyang Yama bersama-sama.Tanpa diduga sama sekali, pertapa itu dicela karena kesalahannya.
“Tapi”, dia memrotes, “hidupku adalah hidup yang suci. Aku telah menghabiskan hari-hariku untuk doa dan meditasi.”
“Ya,” kata Yama, “tapi sementara badanmu melakukan tindakan-tindakan suci itu, pikiran dan hatimu dipenuhi oleh penilaian jahat dan jiwamu dikotori oleh bayangan penuh nafsu.”
Pelacur itu dipuji karena kebajikannya.
“Saya tidak mengerti, selama hidupku aku telah menjual tubuhku kepada setiap lelaki yang memberikan harga pantas?!” tanya si Pelacur kepada Sang Yama.
“Lingkungan hidupmu menempatkan kamu dalam sebuah rumah bordil. Kamu lahir disana, dan diluar kekuatanmu untuk melakukan selain dari hal itu. Tapi sementara badanmu melakukan tindakan-tindakan hina, pikiran dan hatimu selalu suci dan senatiasa dipusatkan dalam kontemplasi dan kesucian dari doa dan meditasi pertapa ini,” jawab Yama.
Dua kisah di atas mengajarkan kepada kita untuk tidak merasa paling benar sendiri, paling suci sendiri. Chin-Ning Chu memberi nasehat :
“Kebajikan”, katanya “bukanlah jubah yang engkau kenakan, atau gelar-gelar mulia yang engkau berikan kepada dirimu untuk dipamerkan kepada umum!”.
renungan batin masing2..

IniSyiarku_BCL Alhamdulillah Ba da shalat dzuhur tadi siang dpertemukan dengan seorang Karyawan BUMN yang bercita2 ingin mengumrohkan Ayah Ibunya

#IniSyiarku_BCL.
Alhamdulillah.. Ba’da shalat dzuhur tadi siang dpertemukan dengan seorang Karyawan BUMN yang bercita2 ingin mengumrohkan Ayah & Ibunya.
Via www.syamsinur.arminabcl.com Mas Khoiruddin Khusuk menyimak Pidato Bpk Joko Asmoro yang mengatakan bahwa Arminareka Perdana adalah Biro Penyelenggara Umroh / Haji terbesar dan mempunyai jaringan terbesar di Indonesia.
Allah sesuai Prasangka Hambanya, Setiap Prasangka Yang Baik, Allah Beri Yang Baik Baik Pula…
Janji Allah Pasti!!
Saya doakan yang sudah mengisi formulir pendaftaran & yg berakad hari ini semoga Allah selalu memberi kesehatan, perlindungan dan kemudahan serta dimampukan segra k Baitullah, aamiin yaa rabbal ‘alamiin???

YANG SERIBU DARI JIWAKU Wahai Tuhan Pemilik Keindahan Pemilik Anugerah

YANG SERIBU DARI JIWAKU
Wahai Tuhan Pemilik Keindahan, Pemilik Anugerah
Masukilah jiwaku
sebagaimana kau masuki kebun yang penuh bunga
Hanya sebab kerling-Mu batu berubah jadi manikam
Satu isyarat dari-Mu telah cukup untuk
mencapai setiap tujuan
Datang, datanglah. Engkaulah kehidupan dan pembebasan manusia
Datang, datanglah. Engkaulah mata dan cahaya Yusuf
Eluslah kepalaku. Sebab sentuhanmu mencahayai kegelapan tubuhku
Datang, datanglah. Engkau menganugerahkan keindahan dan rahmat
Datang, datanglah. Engkau penyembuh seribu jenis penyakit
Datang, datanglah. Meski belum pernah kau tinggalkan aku
tetaplah kemari dan dengarkanlah puisiku
sebab Engkaulah yang seribu jumlahnya dari jiwaku
Pergilah dan bawa serta kerinduan masa lalu
Engkaulah Kekasihku
Jika Raja tidak bersemayam di singgasana dunia ini
Yang ada hanya kegelapan dan kegamangan
Engkau bergembira dan hidup dengan napas-Nya
Engkau bergerak karena kekuatan yang mengalir dari cinta-Nya
Sekarang saatnya, seperti seniman, Engkau mencipta
Sekarang saatnya, seperti pelayan, engkau menyapu
Setiap yang Kau sentuh akan menuju
dan terbang bersama sayap-sayap bidadari
Namun, ingatlah, sayap-sayap itu tak cukup kuat
membawamu terbang menuju Tuhan
Sama seperti seekor kuda bagal yang dikendarai Nabi
Hanya cinta yang akan membawamu kembali menuju Tuhan
# Jalan Menuju Cinta – Rumi

Pernyataan Donald Trump tentang Yerusalem Al Quds sebagai ibukota abadi Israel melukai kita

Pernyataan Donald Trump tentang Yerusalem (Al Quds) sebagai “ibukota abadi” Israel melukai kita.
#United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Trump menyerang hak-hak historis, hak hukum rakyat Palestina.
#United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Untuk sepetak tanah saja, ada seribu pewarisnya #United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Trump menghancurkan harapan masa depan mereka dan perdamaian. #United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Al Quds tanah suci tempat para nabi, kiblat pertama ummat Islam, wajib kita bela.#United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Kita berjuang bersama rakyat Palestina membebaskannya. #United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
Al Quds tercinta, mempersatukan kita semua!
#United4AlQuds
#AlQudsSatukanKita
#FreePalestine
#SMART171

Late post nitip foto di fb Botram Munggahan Tradisi Perekat Ukhuwah ala Baitul Ilmi

Late post, nitip foto di fb
Botram Munggahan, Tradisi Perekat Ukhuwah ala Baitul Ilmi..
Selama hampir 14 tahun mengelola Majelis Ta’lim, jelang munggahan, kami suka botram. Buat sebagian orang mungkin dianggap lebay dan berlebihan, ngaji kok botram. Tapi yang terasa oleh saya disinilah alamiahnya dakwah membangun kebersamaan, menghilangkan kekakuan, saling berbagi, saling mencicipi, saling memberikan yang terbaik membahagiakan antar sesama jamaah. Semua tidak merasa terbebani, justru jamaah sesekali bersenang-senang dengan momen ini. Boleh saja sesekali botram asal jangan keseringan, karena kalau terlalu sering, makan2 bisa menggelapkan hati dan pikiran.
Kehebohan terjadi dari mulai pagi. Di grup BI, ramai-ramai memposting persiapan di dapur masing-masing, mempersiapkan masakan yang akan dibawa. Semua komplit… aneka asin, macam2 sambel lalap, macam2 tumis, aneka pepes, daging ikan, cuci mulut dengan beragam kue dan buah2an, rujak, puding, es krim.. oh ya ada juga menu favorit semua ibu.. semur jengki.
Lho menu nya banyak sekali?
Jangan salah sangka jamaah tidak akan berlebih-lebihan ko dalam makan, Insya Allah mereka tahu adab makan. sisa-sisa makanan akan dibungkus dan dibawa pulang untuk dicicipi orang rumah… tapi tentu banyak makanan yang laris ludes ditempat. Semua jamaah bergembira dan bersuka cita. Alhamdulillah…
Ini cuma tradisi, tak selamanya tradisi itu buruk, selama tidak bertentangan dengan syariat sah-sah saja melakukannya.
Ibu-ibu dan ukhty “kabita” dengan masakan kami??? xi..xi.. mangga diliat aja foto-fotonya..

Harga diri yang berkali kali dilukai Saya terhenyak membaca transkrip pertengkaran staf BNN sebelum dibun h suaminya sendiri

Harga diri yang berkali kali dilukai
Saya terhenyak membaca transkrip pertengkaran staf BNN sebelum dibun**h suaminya sendiri. Tapi tak terlalu kaget karena jika anda coba mempelajari kasus berupa yang terulang terjadi maka akan anda dapatkan pola yang sama.
Ada video di you tube tg your mouth is your gun. Tentang interview thd tahanan anak yang juga membu**h orang tuanya sendiri.
Adek kelas saya juga pernah melakukan penelitian kualitatif tg pasangan yg akhirnya tega mengakhiri hidup pasangannya dg tangannya sendiri. Mereka yang dulunya pernah jatuh cinta. Pernah berjanji setia.
Ironi ya ?
Anda tahu semua itu berawal dari apa ?
Apa senjata sebenarnya yang digunakan selama bertahun tahun ?
Kata kata
Ya lisan yang berbisa
Hampir semua pelaku pembun**an dalam intimate relationship mengaku sering dilukai jiwanya oleh korban dengan kata kata penghinaan. Dan itu terjadi berulang ulang selama bertahun-tahun. Bukan cuma panggilan kasar dan pengabaian tapi juga umpatan serta kata kata yang merendahkan harga diri pelaku.
Kamu tidak bec*s, tidak berguna
Termasuk kata kata menyesal telah menikahi.
Merasa lebih baik jika dirinya tak ada di dunia atau tak pernah bertemu dengannya.
Anak anak di bawah umur yg juga melakukan aksi keji ini juga mengakui hal yang sama. Mereka diabaikan kebutuhan fisiknya, terlantar, minim kasih sayang plus dimaki maki setiap hari.
Jangan kira anak anak tak punya harga diri
Mereka pun bisa terhina jika harga dirinya dilukai….dianggap merepotkan dan tak berarti.
Ada episode sadar… minta maaf
Merajuk lagi. Terulang kembali. Berkali-kali.
Dua orang yang saling mencaci dan mengumpat akan terus terprovokasi untuk melakukan lebih banyak hal buruk…… sampai salah satu atau keduanya sama sama terpuruk.
Ini juga yang terjadi pada bullying.
Dua orang yang sama sama terluka jiwanya dan terus saling menggali lubang yang lebih dalam…. padahal kedua duanya sangat butuh kasih sayang.
“Katakan yang baik atau diam”
Ini resep sederhana dari Rasulullah saw tapi ampuh untuk segala medan.
Pesan ini bukan meminta kita membalas kata kata buruk dengan diam. Karena mereka yang diam saat kata kata buruk diucapkan padanya : tetap tergores hatinya.
Ini pesan supaya kita hanya bicara yang baik saja. Berpikir sebelum bicara. Memilih kata sebelum terucap. Katakan hanya yang baik…. kalau tak bisa diam.
Jadi seharusnya kata kata baik lebih banyak diperdengarkan daripada yang kurang baik. Bahkan pada telinga kita sendiri… apalagi pada telinga orang lain.
Jangan bicara saat marah. Jika berdiri duduklah. Tak mempan duduk berbaringlah.
Ambil wudhu….
Kata kata tak akan berubah sebelum isi pikiran berubah.
Karena teko berisi kopi hanya akan menuangkan kopi.
Jangan sepelekan kata kata

Bimillah Tanda tanda gangguan jin Part 3 B TANDA TANDA WAKTU TIDUR 21 Susah tidur insomnia gelisah cemas dan sering terbangun dimalam hari

Bimillah…
.
.
Tanda-tanda gangguan jin
.
Part 3
.
.
B.TANDA-TANDA WAKTU TIDUR
.
21. Susah tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun dimalam hari. Dalam kondisi parah biasanya baru bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama-sekali berhari-hari.
.
22. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.
.
23. Tindihan (mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut) atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong namun tidak bisa.
.
24. Mimpi melihat berbagai binatang menyeramkan semisal ular, ulat, anjing, tikus besar, serigala, harimau dll.
.
25. Sering ngigau, tertawa, menangis, berteriak, mengomel, merintih atau bahkan jalan-jalan pada saat tidur (kondisi mata tertutup).
.
26. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.
.
27. Semua mimpi tentang kuburan; melihat kuburan, melihat proses penguburan, menguburkan, dikuburkan, atau duduk-duduk dikuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.
.
28. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.
.
29. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb), mimpi-mimpi yang seram dan mengerikan.
.
30. Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan tersebut (mahabbah/pelet).
.
31. Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian.
.
32. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.
.
.
Wallahu a’lam
.
Bersambung
.
Semoga bermanfaat

Sore tadi ku sempatkan diri untuk menjenguk ibu dari salah satu oramg sahabatku

Sore tadi ku sempatkan diri untuk menjenguk ibu dari salah satu oramg sahabatku.
Rintik hujan menemani perjalanan menuju kediamannya bersama kedua bidadari kecilku.
Sekitar ba’da ashar kami tiba di rumah sahabatku. Tak lama berselang dia bercerita bagaimana kronologi ibunya yang awal mula masih sempat untuk diajak berbicara dan merespon apa yang di tanyakan hingga sampai saat ini kehilangan kesadaran.
Sedih bercampur haru ketika melihat kondisi beliau yang terbaring di tempat tidur dalam kondisi kritis. Hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk beliau, semoga ALLAAH memberikan jalan terbaik atas apa yang ingin di kehendaki-NYA.
Semoga sakitnya menjadi penggugur kekhilafan yang dilakukan semasa hidup.
Semoga di dalam kondisi ketidaksadaran beliau masih mengingat-MU walau hanya dalam hati.
Aamiin Allaahumma aamiin
Teringat diri ini
Ketika ALLAAH menghendaki jatah hidup di dunia telah habis,mudah bagi-NYA untuk mencabut semua apapun keadaanmu
Su’ul khotimahkah? Atau Husnul khotimah?
Sudah yakinkah dengan segala amalan atau bahkan kebaikan-kebaikan yang di lakukan menjadi hujjah di hadapan-NYA kelak ??
Sedangkan sedikit sekali manusia untuk mengingat-MU
dan sering lupa bersyukur atas apa yang telah engkau berikan??
Ibroh hari ini……sudah siapkah kamu menghadap-NYA dengan segala amalanmu itu??
sesungguhnya kematian itu amatlah dekat
Terus berbuat baik apapun keadaanmu, karena kita tidak pernah tau amalan mana yang akan membawa kita ke surga-NYA kelak
Al-Fatihah untuk nenek Maryam