TATA TERTIB KAJIAN TEMATIK KPMI KORWIL SURABAYA

TATA TERTIB KAJIAN TEMATIK KPMI KORWIL SURABAYA
“Aku Ingin Kaya”
bersama DR. Syafiq Riza Basalamah, MA
Sabtu 19 oktober 2015
15.30 – Maghrib
Di Masjid At Takobbar (telkom) Ketintang
1. Dihimbau kepada peserta kajian untuk tidak membawa barang berharga (perhiasan, uang jumlah besar)
2. Dihimbau kepada peserta akhwat untuk membawa sajadah
3. Dihimbau kepada peserta untuk senantiasa mengawasi putra-putrinya, dan meninggalkan nomer HP orangtuanya di sakunya.
4. Dihimbau untuk membawa kantong plastik untuk mengurangi tumpukan alas kaki
5. Untuk menghindari Ikhtilath, dihimbau kepada peserta ikhwan untuk tidak keluar dari lokasi acara sebelum peserta akhwat keluar.
6. Dilarang membawa senjata tajam
7. Bagi yang berjualan, harap hubungi panitia terlebih dahulu demi kenyamanan bersama
8. Dilarang menyebarkan brosur apapun tanpa izin dari panitia
9. Dilarang merekam kajian dalam bentuk apapun, atau mengambil gambar/foto (panitia sudah menyiapkan rekaman yg insyaAllah bs diunduh di kajian.net) dan annida.tv
10. Dilarang merokok
11. Parkir mobil dan motor langsung ke telkom
12. Tidak ada salam-salaman/foto bareng ustadz setelah acara.
13. Dihimbau untuk membawa kertas & alat tulis untuk mencatat faidah kajian atau untuk pertanyaan.
14. Menjaga Kebersihan
15. Panitia dapat dikenali dengan tanda pengenal
16. Informasi lebih lanjut hubungi 085748008888 atau 0856 4890 9044
Baarakallahu fiikum

Ahlussunnah Unaaha Ahlussunnah Unaaha INFO TAAWUN Bismillah Alhamdulillah atas pertolongan dari Allah kemudian dukungan dan bantuan dari kaum muslimin sehingga kami bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya

Ahlussunnah Unaaha:
Ahlussunnah Unaaha:
♻️ INFO TAAWUN
? Bismillah.
Alhamdulillah, atas pertolongan dari Allah kemudian dukungan dan bantuan dari kaum muslimin sehingga kami bisa melakukan beberapa kegiatan, diantaranya :
1. Dauroh Ilmiah, telah dilaksanakan 2 kali
2. Penyaluran bantuan berupa pakaian ke LAPAS
3. Pengadaan Kajian Rutin
4. Pengadaan buletin Jumat perminggu
Dan insyaAllah kegiatan-kagiatan ini akan terus berlangsung. Adapun yang sementara dilaksanan dan akan dilaksanakan diantaranya
1. Pembuatan Taman Kanak-kanak
2. Pembuatan Buletin sebanyak 500 exp
3. Dauroh Ilmiah
4. Pengadaan buku-buku agama di Lapas
5. Pengadaan buku-buku agama di Perpustakaan Mini
Dan kegiatan-kegiatan diatas tidak akan terlaksana kecuali atas pertolongan dari Allah kemudian bantuan-bantuan dari kaum muslimin baik berupa materi ataupun non materi.
Adapun Donasi yang Masuk untuk saat ini:
⚠ Untuk buletin
1. Ustdz Abu Irbadh Bulukumba Rp. 200,000
2. Akh Romi Spma Rp. 50,000
3. Akh Ririn Rp. 50,000
4. Akh tri Rp. 20,000
5. Akh Abu Akhmar Rp. 15,000
6. Abu Syakif Rp. 20,000
7. Akh Abu Aisyah Rp. 80,000
8. Ustadz Abu Najih Rp. 20,000
9. Akh Abu Dihyah Rp. 50,000
10. Istri Abu Dihyah Rp. 50,000
Total Rp. 555,000
Pemakaian:
1. Pembuatan buletin tgl 2 rp. 150,000
2. Pembuatan buletin tgl 9 rp. 150,000
Sisa Saldo buletin Rp. 255,000
⚠Untuk rencana pembuatan TK Al-Imam Asy-Syafi’i
1. Sisa saldo Rp. 66,500
2. Hamba Allah Rp. 500,000
Saldo Rp. 566,500
✅ Untuk Kegiatan dauroh ilmiah
1. …….
? Bagi yang ingin menyalurkan bantuannya bisa melalui transfer
Bri Syariah
Kode Bank : 422
No Rek : 1019097923
A.n : Suparno
Konfirmasi transfer Abu Yusuf Suparno 08114097932/085146297923
Atau penyerahan langsung ke
1. Abu Uwais Tamsil
2. Abu Yusuf Suparno
Atas bantuannya Kami Ucapkan Jazaakumullahu khairan
Dan diharapkn untuk menyebarkan informasi ini di grup atau channel telegram, agar semakin banyak kaum muslimin yang mengetahuinya.
Atas bantuan penyebaran informasinya, kami ucapkan jazaakumullahu khairan
══════ ❁✿❁ ══════
➡ Mari bergabung dan sebarkan da’wah bersama Channel Telegram Ahlussunnah Unaaha ⤵
? Join Telegram: Telegram.me/Ahlussunnahunaaha
? Gabung Group WA: 085146297923
? Fb: Ahlussunnah Unaaha
? Web:

Apa masalahnya jika Robert Kuok benar-benar beri sumbangan politik kepada DAP?, Adakah ini pertama kali isu sumbangan politik dibangkitkan hingga…

Apa masalahnya jika Robert Kuok benar-benar beri sumbangan politik kepada DAP?
Adakah ini pertama kali isu sumbangan politik dibangkitkan hingga menteri UMNO melenting macam ikan kena tuba?
Bukankah sebelum ini ada orang mengaku terima dana politik 2.6 billion, siap masuk akaun personal lagi.
Saya tidak sokong DAP malah saya juga menentang mereka, cuma perkara ni langsung tiada isu untuk dihangatkan.
Takkan lah bila hang buat semua boleh, orang lain buat jadi tak boleh. Kemon la….

TUDUNG, Tudung ini memang pakaian, tetapi dalam kehidupan kita di Malaysia dan sebagai orang Islam, tudung itu perlaksanaan syariat Allah ke atas…

TUDUNG
Tudung ini memang pakaian, tetapi dalam kehidupan kita di Malaysia dan sebagai orang Islam, tudung itu perlaksanaan syariat Allah ke atas diri seorang muslimah.
Dalam melaksanakan tuntutan menjaga aurat, ia bukan sahaja persoalan pakaian, kerana penjagaan aurat juga disekalikan dengan sifat malu dan penjagaan maruah.
Ini antara intipati syariat menutup aurat.
Pembudayaan tudung di kalangan wanita Malaysia itu sudah bagus, tetapi ia menjadi fitnah jika kefahaman yang disemai adalah boleh buat apa sahaja, janji bertudung.
Ini menjadi penghinaan kepada agama sendiri, kerana simbol perlaksanaan syariat boleh dicampur adukkan dengan perkara dilarang Allah.
Memakai bertudung, tetapi berpakaian ketat, tiada akhlak dan buang jauh sifat malu, menari depan khalayak, campur lelaki perempuan, ia sama sekali tidak membawa imej Islam, malah mencampur adukkan haq dengan batil.
Terang-terang dalam Quran menyebut seperti dalam surah Sajadah ayat 18, “adakah mukmin itu sama seperti fasik, pastinya ianya tidak sama.”
Malah, nama Al Quran yang lain juga disebut sebagai Furqan, iaitu yang memisahkan antara haq dan batil.
Usaha mencampur adukkan haq dengan batil ini secara terang bukan sahaja melanggar perintah Allah, maka ianya seolah mencabar syariat yang Allah dah tetapkan melalui Quran dan RasulNya.
Jika ianya suatu kekhilafan, maka didoakan Neelofa segera sedar dan bertaubat atas perkara ini.
Namun sekiranya ianya memang disengajakan, dibudayakan, kemudian ianya dipertahankan, maka didoakan semoga Allah menggagalkan semua usaha ini yang boleh mencemarkan kesucian agama.
Ya, kamu berkuasa sebab Allah berikan kamu dunia sekarang, tidak terusik dengan kritikan orang. Tetapi, jangan sentiasa fikir bahawa kesenangan Allah berikan ini, sebagai tanda Allah redha dengan apa yang kamu lakukan.
Ini adalah kerana, bimbanglah kita semua, di sebalik nikmat Allah beri, ada dinamakan istidraj, iaitu Allah teruskan beri nikmat agar kita semakin sesat dan jauh dariNya.
Sesungguhnya sesat dalam cahaya itu, lebih bahaya daripada sesat dalam gelap.
p/s : Mohon akhi karim Mohamad Razif sampaikan isu ini kepada SS Tuan Guru Mufti Wilayah, supaya dikeluarkan satu teguran terbuka berkenaan hal ini. Bukan teguran tertutup kerana sudah diwar-warkan kepada umum akan tidak kisahnya Neelofa terhadap apa yang dilakukannya.

Tuan,, Antara ahli agama yang berpolitik dengan ahli politik yang beragama, yang mana lebih baik?, Tuan,, Janganlah fikir apabila disebut ahli…

Tuan,
Antara ahli agama yang berpolitik dengan ahli politik yang beragama, yang mana lebih baik?
Tuan,
Janganlah fikir apabila disebut ahli politik yang beragama dan beriman, itu hanya terkumpul dalam parti anda sahaja. Kebenaran tidak terhimpun dalam parti. Kalaulah kebenaran agama dikatakan tidak terhimpun dalam satu mazhab, apatah lagi dalam satu parti politik?
Tuan,
Percayalah. Dalam pada mendakwa anda sahajalah yang memperjuangkan agama ini secara mutlak, ramai lagi yang berjuang dalam pelbagai lapangan hidup ini yang memberi manfaat kepada agama ini dan manusia secara keseluruhannya.
Tuan,
Bangunlah dari lena yang panjang. Dakwah itu luas, sedangkan politik itu sempit.

Tolonglah mana-mana parti yang bertanding, sila sediakan manifesto berkaitan urusan perbankan kita ini

Tolonglah mana-mana parti yang bertanding, sila sediakan manifesto berkaitan urusan perbankan kita ini.
Makin hari makin lemau jadinya. Ada yang komplen duit hilang, ada yang komplen duit syiling tak boleh deposit dan ramai yang sakit bila mesin ATM tak boleh keluar duit rm10. Ini cerita rakyat marhaen yang kalian rayu undinya.
Cerita mesin ATM ni tak siapa yang peduli sampai hari ini. Bayangkan betapa sakitnya hati bila ATM tolak pengeluaran jumlah rm40, sebab nilainya kena bundar rm50. Lepas tu kalau baki ada rm25, nak keluar rm10 pun mesin ATM tolak juga. Kegam*angan apakah ini?!
Bagi kumpulan elit dan Penguasa barangkali rm10 itu nilainya hanya tips minimum kepada pelayan hotel tetapi kepada ratusan ribu marhaen Malaysia, rm10 itu adalah makanan sehari mereka. Tolonglah, kasihanilah…

Kalau dah terlanjur berada di majlis yang dihidangkan arak (tanpa pengetahuan awal), langkah terhormat adalah memohon maaf dan menegur

Kalau dah terlanjur berada di majlis yang dihidangkan arak (tanpa pengetahuan awal), langkah terhormat adalah memohon maaf dan menegur.
Janganlah memuatnaik status yang bersifat sinikal dan sentap. Dan para penyokong juga tak perlulah mencari dalil mewajarkan keadaan tersebut.
Arak tu bermula dari A sampai Z memang kesialan. Arak bukan dilarang oleh Islam sahaja. Ia najis yang memudaratkan MANUSIA. Tau manusia? Kalau kau manusia kau pasti sedar hakikat ini.
Maaf kawan, walau mungkin bersama dalam nada politik, yang ini kami tak boleh toleransi!

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah menolak peredaran seluruh produk Amerika Serikat dan Israel di Kota Padang

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menolak peredaran seluruh produk Amerika Serikat dan Israel di Kota Padang.
“Saya menyatakan untuk menolak seluruh produk Amerika di Kota Padang khususnya,” Kota Padang di hadapan ribuan massa aliansi masyarakat Sumatera Barat peduli Palestina, Jumat (15/12), dilansir Merdeka.
Dengan penolakan tersebut, katanya warga Padang bisa memakai produk-produk yang diproduksi oleh umat Muslim di dunia.
“Kami akan memeriksa ke lapangan apa saja produk dari Amerika dan Israel itu dan akan dicegat agar tidak masuk ke Kota Padang,” lanjut dia.
Dikatakannya, apabila semua umat Islam bersatu, kompak dan peduli maka akan bisa menghadapi semua termasuk melawan Amerika.
“Mereka tergantung di Indonesia dan bayangkan apabila 250 juta umat Islam kompak melakukan itu (boikot) InsyaAllah bisa dilumpuhkan. Kita harus kuat dan orang-orang itu yang biasa tergantung terhadap pasar umat Islam, maka itu kita mengambil sikap ini,” katanya.
Selain Padang, ia mengimbau agar tindakan tersebut juga diikuti oleh seluruh umat Islam di Indonesia.
“Kalau bisa tindakan ini juga diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia, agar dunia tahu bagaimana kekuatan Islam,” pungkasnya kemudian.

CURCOL Kawan kawan saya rata rata berpendidikan cukup minimal SMA

CURCOL
Kawan-kawan saya, rata-rata berpendidikan cukup, minimal SMA.
Bahwasanya kita berbeda dalam pilihan Tokoh Pemimpin masing-masing itu sebuah keniscayaan dan sah-sah saja. Tapi menjadi menyedihkan begitu mereka memposting dan mengomentari postingan orang lain mereka lupa bahwa mereka berpendidikan cukup.
Menurut saya, hindari ujaran kebencian, sara, intoleranisme, itu cukup sebagai rambu-rambunya.
Berikutnya, cukup lihat apa yang sudah dilakukannya buat negeri dan rekam jejaknya.
Dengan demikian kita terbebaskan dari subjektifitas semu dan mereka tetaplah pemimpin-pemimpin kita sejatinya.
Akhirnya, kita sebagai anak bangsa membiasakan diri untuk belajar sportif, mengakui kemenangan pihak yang berseberangan dengan kita dan tidak perlu jumawa buat yang juara.
Ini Indonesia Kita.

RUSIA VS ARAB SAUDI 14 Juni 2018 barangkali menjadi hari bersejarah bagi Rusia dan Saudi Arabia

RUSIA VS ARAB SAUDI
14 Juni 2018 barangkali menjadi hari bersejarah bagi Rusia dan Saudi Arabia. Sebab, itu merupakan pertemuan pertama dalam sepakbola level internasional. Jelas, kedua pelatih masih meraba-raba bagaimana tim lawan akan beraksi.
Berbagai prediksi mulai bermunculan. Ada yang bilang, Rusia menang, Saudi menang, tapi ada juga yang bilang akan berakhir dengan skor kacamata.
Kalo saya diminta prediksi, saya lebih memilih hasil imbang. Mengapa demikian?
22 Juni 2018 akan ada pertemuan yang akan menghasilkan kesepakatan bersejarah antara OPEC (organisasi minyak yang kebetulan ketuanya dipegang oleh Arab Saudi) dan Rusia di Vienna, Austria.
Keinginan Arab Saudi sederhana. Menaikkan harga minyak dunia yang pada tahun lalu sempat menyentuh US$26/barel. Kedatangan Rusia mencoba menaikkan harga tersebut menjadi angka 80.
Mengapa Rusia yang dipilih?
Pertama, negara penghasil minyak terbesar dunia yaitu Venezuela menjelang kolaps. Apalagi, Nicolas Maduro lagi-lagi terpilih menjadi presiden Venezuela. Kemungkinan kecil Rusia berlabuh ke Venezuela, karena dia anti Barat.
Kedua, Iran yang bisa menjadi sandaran, eh ternyata dikasih sanksi lagi sama Trump. Apa mau dikata, Iran tak lagi bisa diandalkan.
Nah, jalan terakhir ya ke Arab Saudi. Rusia tahu bahwa Saudi sedang melakukan modernisasi gede-gedean. Meskipun, Salman mengatakan bahwa infrastruktur akan lebih dikembangkan daripada mengandalkan produksi minyak, nyatanya tidak demikian.
Konon, Menteri Energi Saudi sampai ‘memohon’ agar Rusia mau membantu. Apa keuntungan Rusia? Jelas, ini menaikkan harga saingan. Bisa jadi Saudi berpaling ke Rusia untuk soal minyak.
Lalu, apa hubungannya dengan sepakbola? Ingat, sepakbola harus lepas dari pengaruh politik. Masalahnya, apa benar situasi politik tidak mempengaruhi sepakbola? Kasus pembatalan Argentina vs Israel mungkin bisa menjadi contoh.
Kalo mau negosiasi aman, ya bermain imbang. Toh nanti bisa jadi hetlain di medya onlain. “Ketika Komunis-Islamis Bergandengan Tangan”